Nama Mata Uang Negara Qatar

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Qatar - Qatar Sebagai salah satu negara dengan pendapatan ekonomi tertinggi Timur Tengah, dengan penjualan sumber daya minyak dan gas, PBB mengklasifikasikan Qatar sebagai negara dengan sumber daya pembangunan manusia yang sangat tinggi dan merupakan salah satu negara di Jazirah Arab dengan kemajuan teknologi berkembang pesat.

Qatar dikenal dengan penduduk yang sebagian besar meyakini Islam Sunni, disebut sebagai salafi. Mengunjungi Qatar biasanya menjadi 1 tour lengkap dengan Umrah. Doha (Ad Daw a) adalah ibukota negara Qatar, dan disinilah tour setelah umrah dimulai. Salah satu ikon destinasi wisata Doha adalah Souq Waqif.
Nama Mata Uang Negara Qatar
Souq Waqif layaknya pasar di Indonesia. Suasana khas pedagang kaki lima di Souq Waqif menjadikannya tujuan utama turis mancanegara. Selain suasan khas yang ditawarkan, Souq Waqif adalah tempat dimana turis bisa membeli oleh-oleh berupa kerajinan tangan dan souvenir. Pedagang menjual pakaian tradisional, rempah-rempah, dan barang khas Qatar lainnya dengan harga relatif murah.

Advertisement
Selain itu berkualitas bagus dan buka dari pagi subuh sampai malam. Transportasi di sekitar Souq Waqif pun tergolong mudah. Bisa ditemukan Taxi dengan dana paling sedikit 20 Riyal. Sudah lebih dari ratusan tahun Souq Waqif menjadi ikon tujuan wisata di Doha. Disana juga terdapat restoran dan hotel. Salah satu kedai menjual kuliner teh halia dan susu (semacam teh tarik) serta penganan kecil, dengan harga tidak lebih dari 10 riyal.

Qatar, nama mata uang negaranya adalah Riyal. Jika Anda menggunakan dirham sebelum sampai ke Qatar, maka perlu diketahui bahwa QAR 1 = AED 100. Sedangkan nilai tukar Rupiah pada Riyal adalah 3.749,95 (pembulatan 3.750 rupiah). Dengan kata lain, penganan kecil di sekitar Souq Waqif berkisar antara 37.500 rupiah. Masih terjangkau, kan?

Terdapat suatu sejarah tentang Qatar, nama mata uang negaranya adalah Riyal. Dahulu sebelum India mendevaluasi Rupee tahun 1966, Qatar masih menggunaka Indian Rupee yang juga disebut Gulf Rupee. Setelah devaluasi, Qatar memperkenalkan mata uang sendiri yang berkiblat pada Riyal Arab Saudi.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Qatar  :

Sehingga mata uang Riyal yang digunakan pada Qatar bisa digunakan di Arab Saudi, dengan sedikit perbedaan pada nilai tukarnya. Sehingga Anda tidak perlu bingung menukar Riyal yang Anda bawa dari Arab Saudi ke Qatar dan membelanjakannya di Souq Waqif. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Qatar semoga bermanfaat.