Nama Mata Uang Negara Polandia

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Polandia  - Anda memiliki rencana berlibur ke luar negri? Salah satu negara benua biru, Eropa, yang menarik untuk dikunjungi adalah Polandia. Bagi penyuka backpacking, tentu berkeliling menikmati panorama dan  pemandangan khas Polandia dengan kendaraan umum menjadi pengalaman unik tersendiri.

Berikut ini informasi kendaraan umum yang sering dipakai backpacker berserta biaya dan pajaknya. Polandia, nama mata uang negaranya adalah Zloty, namun mereka juga menerima Euro sebagai alat pembayaran. Tidak perlu diragukan, warga Polandia sangat mengandalkan jasa transportasi umum karena pelayanannya berkualitas baik dan sangat membantu.
Nama Mata Uang Negara Polandia
Beberapa kota di Polandia bahkan memiliki sistem trem dan trolleybus, salah satu yang terbaik ada di Warsawa. Umumnya kendaraan umum di Polandia beroperasi antra jam 5 pagi sampai 11 malam. Namun pada hari libur dan akhir pekan, waktu pelayanan lebih dipersingkat. Pelayanan yang sempurna didukung dengan ketepatan jam berangkat dan datang, yang bisa dilihat di setiap bus stop.

Advertisement
Berapa harga tiket dan pajaknya? Sebelum membahas harga dan pajak tiket bus, trem, dan trollybus, kita lihat berapa nilai tukar mata uang Polandia terhadap Rupiah Indonesia, Polandia, nama mata uang negaranya adalah zloty. Nilai tukar mata uang Zlotys (PLN) terhadap US Dollar tebaru tahun 2016 adalah PLN 1 = USD 0,25. Jika dirupiahkan maka nilainya menjadi IDR 3.352,16.

Transportasi di Polandia berbasis lamanya waktu tempuh, namu kebijakan bisa berbeda antara kota satu dengan lainnya. Umumnya, 1 jam perjalanan dipatok dengan harga 3 zloty atau 10.100 rupiah. Harga tiket tentu berubah jika jarah tempuhnya lebih singkat atau lebih lama. Karena Polandia, nama mata uang negaranya adalah zloty dan nilai tukarnya terjangkau.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Polandia  :

Anda bisa membeli beberapa tiket sekaligus untuk berjaga jika tidak menemukan loket lokal di tujuan selanjutnya. Anda tidak akan menemui kondektur seperti pada bus di Indonesia. Tiket yang Anda beli cukup ditempelkan di mesin kecil dekat pintu masuk bus, sebelum Anda menaiki bus. Hal ini berlaku pula pada trem dan trollybus. Semoga artikel diatas bermanfaat. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Polandia semoga bermanfaat.