Nama Mata Uang Negara Yaman

Advertisements

Nama Mata Uang Negara YamanYaman ini adalah negara yang ada di Jazirah Arab dan termasuk dalam Asia Barat Daya, Timur Tengah. Penduduk Arab yang sekrang banyak di Indonesia ini kebanyakan berasal dari negara Yaman ini. dengan populasi sebesar 23 juta jiwa, dan luas negara 530.000 km2 ini mempunyai lebih dari 200 pulau. Dengan pulau terbesar bernama Sokotra yang terletak 415 km dari kota Yaman. Fakta unik dari Yaman ini adalah satu-satunya negara Republik di Jazirah Arab.

Negara Yaman, nama mata uang lama negaranya adalah Imani dan saat ini mata uangnya telah diganti menjadi Rial, dan hingga saat ini sempat menjadi negara yang menegangkan. Banyak kekerasan yang terjadi. Hal ini di sulut oleh eksekusi mati ulama Syiah yang dilakukan oleh Arab Saudi, Nimr al-Nimr. Bahkan kini Arab Saudi sudah mulai menyasar Iran di Yaman, yaitu kelompok pemberontak Syiah Houthi.
Nama Mata Uang Negara Yaman
Untuk perekonomian negara Yaman ini tidak berbeda jauh dengan negara di sekitarnya. Yaitu pertambangan minyak bumi. Meski begitu, sektor pertanian dan perikanan juga mempunyai fungsi penting dalam perekonomian Yaman. Yaman, nama mata uang negaranya adalah Imani ini dapat menghasilkan 435.000 barel minyak per hari. Barang yang di ekspor dari negara ini antara lain minyak bumi, bahan pokok makan, dan barang mentah lainnya.

Advertisement
Sedangkan barang importnya berkebalikan dengan eksportnya. Yaitu barang-barang yang sudah di olah. Seperti produk makanan, produk industri, tekstil, dan sebagainya. Keadaan di Yaman saat masih menegangkan. Hal ini di sebabkan oleh serangan dan pergulatan yang terjadi karena kefanatikan agama. Hal ini bisa dan terancam mengguncang keadaan ekonomi Yaman.

Bahkan, salah seorang pejabat di PBB New york mengatakan bahwa kemungkinan ekonomi Yaman akan ambruk dalam beberapa tahun jika ini terus berlangsung. Saat ini di Yaman juga terjadi konflik baru dengan adanya daun Qat. Daun Qat ini merupakan daun yang bisa memberikan ketenangan namun hampir seperti ganja. Dan sekarang ini daun Qat ini sedang merajalela secara diam-diam.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Yaman :

Pemerintah sedang berusaha untuk menanggunalangi namun tidak bisa mencegahnya secara langsung. Yaman, nama mata uang negaranya adalah Imani ini jika di tukarkan dengan Rupiah Indonesia adalah 200.000 IM sama dengan Rp12.875. Itulah penjelasan tentang Nama Mata Uang Negara Yaman semoga bermanfaat.