Nama Mata Uang Negara Uzbekistan

Advertisements

Nama Mata Uang Negara UzbekistanUzbekistan ini berasal dari kata Oz yang berarti sejati atau asli dan bek yang berarti pemimpin. Sehingga Uzbekistan berarti ‘Bangsawan’ atau ‘Pemimpin Sejati’. Untuk wilayah Uzbekistan ini berada di tengah-tengah daratan yang berbatasan dengan negara Kazakhtan, Kirgistan, dan Tajikistan.

Para warga negaranya kebanyakan adalah bangsa Tjik yang hijrah dari Tajikistan ke Uzbekistan. Bahkan lebih dari 1 juta jiwa bangsa Tajik yang berada di negara ini. yaitu sekitar 4,8 % dari total keseluruhan. Untuk bahasa resminya adalah bahasa Uzbek. Bahasa Uzbek ini merupakan perpaduan dari bahasa Turki dan Persia.
Nama Mata Uang Negara Uzbekistan
Uzbekistan, nama mata uang negaranya adalah Som ini mempunyai menteri kabinet dan Presiden. Pada tahun 2009, Uzbekistan membuktikan bahwa sistem perekonomian negara ini telah berhasil di jalankan dan bahkan berhasil bertahan dari krisis moneter yang menimpa negara-negara lain. di tahun yang sama, PDB Uzbekistan meningkat sebesar 8,1 %. 9 % produksi industri, 5,7 % pertanian, 16,6 % dari perdagangan ritel, dan pembayaran jasa 12,9%.

Advertisement
Semuanya berjalan mulus sesuai dengan rencana pemerintah. Anggaran yang di dapat negara berjalan dengan baik tanpa pemotongan dan inflasi juga tidak mengalami peningkatan drastis bahkan sesuai dengan prediksi. Uzbekistan, nama mata uang negaranya adalah Som ini meningkatkan modal kumulatif dalam dua tahun sebanyak dua kali.

Sebenarnya, Uzbekistan ini mempunyai struktur dan sistem perekonomian yang sangat baik. Namun, sistem yang terlalu kental membuatnya menjadi monoton. Sehingga tidak banyak perubahan. Jika bisa di kembangkan, sebenanya banyak sekali sumber daya di negara ini. seperti emas, kapas, minyak bumi, dan gas alam. Namun Uzbekistan hanya mengambil separuh bahkan ada yang tidak di kembangkan sama sekali.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Uzbekistan :

Uzbekistan hanya terpaku dengan sistem pertanian, peternakan, dan pertambangan. Walaupun memang bisa di akui, Uzbekistan ini merupakan mitra dagang kedua terbesar di negara-negara Asia Tengah. Uzbekistan, nama mata uang negaranya adalah Som. Som ini di lambangkan dengan UZS dan di cetak dengan pecahan terkecil 2000 UZS yang bila di konversikan menjadi Rp9.825. Itulah penjelasan tentang Nama Mata Uang Negara Uzbekistan semoga bermanfaat.