Nama Mata Uang Negara Uruguay

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Uruguay – Negara Uruguay ini merupakan negara terkecil di Amerika Latin yang berbatasan dengan Brazil, Sungai Uruguay, Argentina, dan Samudera Atlantik. Meskipun negara terkecil, namun politik negara ini sangat stabil untuk ekonomi dan politiknya. Dengan jumlah warga 3,5 juta jiwa, sekitar 1,8 juta jiwa tinggal di ibukota negara yang bernama Montevideo dan sisanya tinggal di kota-kota kecil lainnya.

Kebanyakan warga negaranya keturunan Eropa. Yakni sekitar 88 % dari keseluruhan. Uruguay, nama mata uang negaranya adalah Peso ini tercatat sebagai negara dengan potensi korupsi sangat kecil. Mungkin karena hal itulah perekonomian negara ini bisa terus stabil. Untuk perkembangan ekonomi Uruguay ini berasal dari sektor pertanian yang di eksport.
Nama Mata Uang Negara Uruguay
Selain itu, tenaga kerja dari negara ini juga terdidik dengan baik. Selama 2 tahun dari 1996 sampai 1998 ekonomi negara ini terus maju. Namun pada tahun 1999 Uruguay ini mengalami penurunan yang cukup drastis dan besar. Ini berlangsung sampai tahun 2002. Bisa di bilang terjadi krisi moneter yang cukup tajam. Selain angka pengangguran naik, jumlah hutang negara juga sampai 2 kali lipat.

Advertisement
Hingga pada tahun 2003 berkat bantuan dari berbagai organisasi dunia, Uruguay kembali bangkit dan mulai meningkat sedikit demi sedikit yaitu sekitar 8 % selama 4 tahun. Ekonominya kembali turun ketika memasuki tahun ke lima. Yaitu sekitar 2,9 %. Namun hal ini tidak mempengaruhi Uruguay. Pemerintah tetap menjaga kestabilan dan pertumbuhan ekonomi.

Hingga tahun 2010 kenaikan menjadi 7 % per tahun. Sedangkan di mata Internasional, Uruguay, nama mata uang negaranya adalah Peso ini merupakan tujuan ekspor yang mampu memberikan timbal balik yang baik. Hal ini di karenakan pasar internasional melihat perkembangan signifikan pada ekonomi yang berarti tujuan negara sesuai telah tercapai.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Uruguay :

Sementara itu, produk yang berpotensi dari Uruguay ini adalah pertanian, memancing, pertambangan dan listrik serta gas. Selain itu, indutri manufaktur juga berperan penting. Uruguay, nama mata uang negaranya adalah Peso mempunyai pecahan mulai dari 20, 50, 100 dan seterusnya. Dan jika di konversikan, Rp10.000 dalam peso menjadi 22.4 Peso. Itulah penjelasan tentang Nama Mata Uang Negara Uruguay semoga bermanfaat.