Nama Mata Uang Negara Zambia

Advertisements

Nama Mata Uang Negara ZambiaZambia ini adalah negara yang terkurung dengan daratan di Afrika bagian selatan dan tidak memilki garis pantai. Namun negara ini berbatasan dengan Kongo, Tanzania, Malawi, Mozambik, Zimbabwe, Botswana, dan Namibia serta Angola. Zambia ini dulunya bernama Zambezia Utara.

Untuk bahasa kebangsaan, Zambia menggunakan bahasa Inggris. Baik dalam urusan resmi, bisnis, maupun kehidupan sehari-hari yang di ajarkan di sekolah. Namun ada delapan bahasa yang di gunakan selain bahasa Inggris. Yaitu Cibemba, Chinyanja, Lunda, Chitonga, Kaonde, Silozi, Nkoya dan Luvale.
Nama Mata Uang Negara Zambia
Zambia mengalami perkembangan ekonomi yang tajam dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini di buktikan dengan pertumbuhan GDP lebih dari 6 % per tahun dari 2005 hingga 2012. Pertambangan tembaga milik pemerintah pada tahun 1990an mengalami kerugian yang sangat banyak. Hal ini di sebabkan karena harga pertambangan tembaga lebih tinggi. Selain itu juga investasi asing di Zambia memenuhi syarat untuk penghapusan hutang.

Advertisement
Zambia, nama mata uang negaranya adalah Kwacha kembali bangkit pada tahun 2005. Namun masalah kemiskinan tetap melanda Zambia. Karena ketergantungan Zambia dengan tembaga membuatnya kesulitan dengan harga komoditas yang tinggi. Namun penjualan tembaga yang tinggi dan panen jagung membuatnya kembali mencetak rekor pada tahun 2010.

Angka kemiskinan tetap tinggi dan beban HIV/AIDS yang relatif tinggi. Ditambah dengan tingkat kelahiran yang tinggi semakin memperburuk keadaan. Bahkan, menurut pasar sitorsi, masalah kemiskinan Zambia ini akan membuat pertumbuhan ekonomi Zambia terhambat. Karena kemerosotan ekonomi ini, presiden Zambia Edgar Lungu mengadakan konferensi pers yang menyatakan bahwa dia tidak menolak bantuan dan tawaran dana dari IMF untuk membantu mengatasi penurunan perekonomian yang terjadi di Zambia, nama mata uang negaranya adalah Kwacha ini.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Zambia :

Sang presiden Zambia, nama mata uang negaranya adalah Kwacha ini juga menyatakan bahwa IMF sementara ini hanya menilai tentang kondisi perekonomian di Zambia dan akan kembali pada buan maret mendatang untuk memberikan dana dan bantuan kepada Zambia. Zambia, nama mata uang negaranya adalah Kwacha. Kwacha ini pecahan terkecilnya adalah 10.00 ZMW. Dan ini senilai dengan Rp 12.300 di Indonesia. Itulan penjelasan tentang Nama Mata Uang Negara Zambia semoga bermanfaat.