Nama Mata Uang Negara Yordania

Advertisements

Nama Mata Uang Negara YordaniaYordania adalah nama negara setelah 3 tahun merdeka. Yordania yang awalnya bernama Transyordania ini merdeka pada tahun 1946. Sebelum merdeka, negara ini adalah bagian dari kerajaan Ottoman. Namun berakhir pada Perang Dunia Satu. Setelah sempat menjadi wilayah jajahan Perancis dan Inggris, akhirnya Yordania bisa merdeka pada tahun 1946.

Potensi yang di miliki negara Yordania ini adalah dalam bidang pendidikan. Dalam beberapa dekade, perkembangan Yordania di bidang ini meningat sangat signifikan. Pendidikan gratis yang di berlakukan bagi masyarakat dengan umur 6 sampai 15 tahun.
Nama Mata Uang Negara Yordania
Selain itu, skitar 85 % anak laki-laki dan 87% anak perempuan bisa mendapat pendidikan di sekolah. Hal ini memberi dampak 97 % orang yang lebih dari 15 tahun bisa menulis dan membaca pada tahun 2005. Sisanya banyak yang masuk ke perguruan tinggi untk meneruskan pendidikannya. Yordania, nama mata uang negaranya adalah Dinar ini kebanyakan warganya menganut agama islam.

Advertisement
Sedangkan dilihat dari pandangan ekonomi, Yordania ini memiliki pendapatan GDP mencapai 13 Milyar dollar pada tahun 2005 dengan jumlah pekerja mencapai hampir 2 juta jiwa. Namun di bidang pertanian, Yordania tidak begitu baik. Namun para petani Yordaia tetap menanam tembakau dan menjadi peternak domba, ayam maupun kambing. Di bidang pertambangan, negara Yordania ini mencapai pendapatan sampai 2 miliar Ton produksi di tahun 2004.

Yordania, nama mata uang negaranya adalah Dinar ini mempunyai ibukota yang bernama Amman. Untuk infrastruktur negara ini sudah berciri kekotaan. Bangunan-bangunan yang terdapat di negara ini sudah terlihat modern dan bergengsi. Yordania ini selain menggratiskan biaya sekolah, semua komoditas juga di gratiskan. Hal ini membuat Yordania menjadi negara yang berkembang. Karena lebih mementingkan kesejahteraan rakyatnya.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Yordania :

Belakangan ini, Yordania sedang membuat perjanjian dan kerjasama dengan Israel mengenai minyak bumi. Namuan, karena dulunya kedua negara ini sempat berseteru, mereka enggan membeberkan kerjasama yang sedang di kembangkan ini. Yordania, nama mata uang negaranya adalah Dinar, Jika di Indonesia Rp10.000 maka sama dengan 0.50 YOD. Itulah penjelasan tentang Nama Mata Uang Negara Yordania semoga bermanfaat.