Nama Mata Uang Negara Turki

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Turki - Turki ini merupakan negara yang berada di dua benua. 97 % bagian dari negaranya berada di wilayah benua Asia. Dan sisnya terletak di benua Eropa. Sejarah negara Turki ini adalah warisan dari peradaban Romawi, Islam Arab, dan Persia. Maka tidak heran jika kebanyakan warga negranya beragama islam.

Bahkan, di Turki ini ada peninggalan bangunan gereja kuno yang di fungsikan sebagai masjid pada masa Bizantium dengan kepemimpinan Khalifah Ustmani. Namun saat ini sudah menjadi museum sejak pemerintahan Mustafa Kemal. Turki, nama mata uang negaranya adalah Lira ini mulai berkembang menjadi negara nasinalisme pada abad ke-19.
Nama Mata Uang Negara Turki
Untuk daya tarik tersendiri, Turki menjadi negara tujuan wisata terpopuler. Terutama bagi wisatawan Rusia. Setipa tahun sekitar 3,2 juta turis Rusia memilih Turki sebagai destinasi liburannya. Turki sendiri mempunyai ketergantungan terhadap negara Rusia. Pasalnya, 55% gas alam Turki di pasok oleh Rusia. Turki, nama mata uang negaranya adalah Lira ini juga berpotensi pada bidang tekstil industri seperti pakaian.

Advertisement
Namun, karena adanya sanksi yang di berikan kepada Turki dari Rusia, menyebabkan banyak penurunan pada pendapatan para pedagang ekspor negara Turki. Bahkan penurunannya bisa mencapai 30%. Hal ini di sebabkan karena konsumen dari Turki adalah bangsa Rusia. Sementara pemerintahnya memberikan biaya yang cukup tinggi untuk ekspor ke negaranya.

Yang kemudian menyebabkan harga barang dagangan Turki menjadi naik. Bukan hanya industri tekstil. Ini juga berdampak pada sektor makanan dan pertanian. Kementrian pertanian Rusia melarang Turki untuk mengimpor makanan dan kebutuhan pangan. Bukan hanya itu, pemerintah Rusia juga melarang warga Turki yang ingin bekerja di Rusia melalui larangan yang di sebarkan kepada warga Rusia.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Turki :

Dan apabila melanggar akan mendapat sanksi. Namun negara dengan ibukota Istanbul ini tidak menyerah. Pemerintah memberikan subsidi kepada para petani dan warganya agar meringankan biaya hidup. Turki, nama mata uang negaranya adalah Lira. Lira ini di cetak dalan pecahan terkecil 2000TUR, 5000TUR, 10.000TUR. sedangkan jika di konversikan ke Rupiah 2000TUR sama dengan Rp9.375,- Inilah penjelasan tentang Nama Mata Uang Negara Turki semoga bermanfaat.