Nama Mata Uang Negara Palestina

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Palestina - Negara Palestina, mungkin dibenak Anda terpikir sebuah negara yang dulu sering terjadi konflik bersenjata. Palestina memiliki sejarah menarik mulai dari pemerintahannya sampai sistem perekonomiannya. Seperti yang kita tahu, setiap negara memiliki strategi berbeda dari negara lainnya. Sistem ekonomi yang sekarang berjalan merupakan langkah inovasi dari sistem lama.

Mata uang dari Palestina bernama Dinar dan sudah digunakan sejak zaman dulu. Palestina atau Filistin ini memiliki kisah sejarah dari berbagai sumber, zaman dahulu Palestina, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Dinar tersebut dibagi menjadi dua wilayah yakni Yudea dan Samaria. Pada saat itu pemerintahan Palestina dipegang oleh raja Nebukadnezar. Perluasan wilayah Palestina semakin besar hingga Israel.
Nama Mata Uang Negara Palestina
Dari situlah awal perekonomian Palestina terbentuk, transaksi jual beli pada zaman itu menjadi cikal bakal mata uang Dinar saat ini. Dalam memperluas wilayah kekuasaan, ada beberapa negara lain ingin menguasai Palestina. Bangsa Arab mulai berusaha untuk mengambil alih kekuasaan di Palestina hingga menjadi satu daerah dikenal sebagai Transyordania.

Advertisement
Wilayah tersebut dihuni oleh mayoritas keturunan Arab, dan pada saat selesai perang dunia ke 2 Palestina dibagi lagi menjadi tiga bagian yakni Israel, Yordania dan Palestina. Palestina, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Dinar bersumber dari semua potensi ekonomi mulai dari pertambangan, pertanian, dan industri. Dulu, pendapatan Palestina bersumber dari hasil pajak dari Israel, tetapi tahun demi  tahun pajak tersebut dihentikan oleh Israel atas persetujuan Amerika Serikat.

Penghentian dana tersebut dilakukan karena munculnya kegiatan perlawanan terhadap Israel dengan memakai sumber dana pajak tersebut. Seringkali berbagai perlawanan muncul pada saat pemilihan umum Presiden. Palestina, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Dinar dan sudah digunakan warga menjadi satu alat transaksi penting bagi sistem perekonomian Palestina.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Palestina :

Sebagai satu negara dimana sering terjadi perang tentu perekonomian di negara tersebut tidak stabil, hal itu dikarenakan investor merasa takut jika terjadi perlawanan oleh pemberontak dari dua negara. Untuk nilai tukar 10 Dinar sama dengan Rp 123,65, hasil tersebut diambil dari bulanj Januari 2016. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Palestina semoga bermanfaat.