Nama Mata Uang Negara Norwegia

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Norwegia - Kerajaan Norwegia atau Norwegia adalah satu negara Nordik berlokasi di Semenanjung Skandinavia berbatasan langsung dengan Finlandia, Rusia, dan Swedia. Populasi warga di Norwegia mencapai 4,9 juta jiwa, dan dari jumlah tersebut menandakan jumlah warga di Norwegia adalah yang terendah kedua di dataran Eropa. Norwegia, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Krona dan mungkin belum banyak orang mengerti tentang mata uang tersebut.

Banyak potensi ekonomi dari Norwegia ini mulai dari tambang minyak bumi, gas alam, mineral, dan hasil laut. Ternyata Norwegia menjadi satu negara penghasil minyak bumi paling besar di dataran Eropa dan Timur Tengah. Mata uang Krona sudah digunakan sejak tahun 1992 dan resmi menjadi alat transaksi jaul beli setelah menggantikan mata uang sebelumnya yakni Rubel Soviet.
Nama Mata Uang Negara Norwegia
Sedangkan untuk Rubel Soviet sendiri dipakai untuk menggantikan mata uang Mark Estonia yang sudah dipakai sejak tahun 1928. Nilai nominal dari Krona dibagi menjadi 5, 10, 25, 100 dan 500. Banyaknya sumber tambang di Nigeria membuat pertumbuhan ekonomi di negara ini sangat cepat. Bahkan hampir tidak ada pengangguran di Nigeria ini.

Advertisement
Setiap warga mendapatkan upah atau gaji lebih dari setiap pekerjaan yang dilakukan. Selain tambang, sektor pertanian dan industri tradisional juga ikut memberikan kontribusi kepada penerimaan negara.  Norwegia, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Krona saat ini sudah banyak digunakan dalam berbagai transaksi keuangan.

Tenaga kerja Norwegia di bidang industri jauh lebih banyak dibandingkan negara Eropa lainnya. Tidak hanya kualitas pegawai saja, kekayaan alam khususnya minyak bumi menjadi satu lahan potensial untuk membuka lapangan kerja. Norwegia, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Krona mampu bersaing dengan negara terdekat seperti Rusia dan Swedia.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Norwegia :

Kondisi geografis Norwegia ini juga terbilang luas dengan bentangan pantai lebih dari 83.000 km. Kondisi geografis tersebut juga bisa menjadi satu potensi besar dalam menyumbang devisa negara. Nilai tukar mata uang Krona terhadap Rupiah masih berkisar 1 Krona = Rp 767.67. Hasil tersebut didapat sejak bulan Januari 2016 lalu. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Norwegia semoga bermanfaat.