Nama Mata Uang Negara Nigeria

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Nigeria - Mata uang menjadi satu alat penting di setiap negara untuk alat transaksi jual beli. Setiap kegiatan jual beli pasti menggunakan uang, maka dari itu penting sekali untuk menjaga kestabilan nilai tukar agar tetap konsisten. Setiap negara memiliki mata uang dengan nilai tukar terhadap mata uang asing yang berbeda-beda. Satu negara bernama Nigeria tentu tidak asing lagi ditelinga Anda. Mata uang dari Nigeria ini bernama Naira.

Nigeria, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Naira dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat Nigeria ternyata sudah resmi dipakai sejak tahun 1973. Sebelumnya Nigeria menggunakan mata uang bernama Pound Nigeria. Perbandingan nilai mata uang Naira dan Pound Nigeria terlihat cukup besar, contohnya untuk 1 Naira sama dengan 2 Pound Nigeria. Lambang dari mata uang Naira adalah NGN.
Nama Mata Uang Negara Nigeria
Keunikan dari mata uang Naira bentuk kertas adalah gambar Batu Zuma di nominal 100 Naira. Batu Zuma merupakan satu destinasi wisata di Nigeria dan sekarang digambarkan dalam selembar uang kertas. Tidak berbeda jauh dari mata uang Indonesia, mata uang Nigeria juga banyak menampilkan tempat wisata dan tokoh negara.

Advertisement
Mungkin dengan melihat uang kertas Naira pecahan 100, Anda ingin mengunjungi Batu Zuma.
Berbagai bidang pemasukan devisa negara di Nigeria memang berpusat pada sektor pariwisata dan pertanian. Nigeria, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Naira menjadi satu bagian penting dalam proses jual beli barang.

Selain dari sektor pertanian dan pariwisata, beberapa bahan tambang di Nigeria juga berpotensi menghasilkan banyak keuntungan. Peredaran uang di masyarakat terbilang cepat khususnya sektor pariwisata, dari semua tempat wisata itulah sumber devisa negara didapatkan. Nigeria, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Naira tidak lepas dari pengaruh mata uang asing.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Nigeria :

Sebagai satu negara di kawasan Afrika beberapa negara menggunakan mata uang Pound Afrika. Namun hal tersebut tidak lantas menurunkan nilai mata uang Naira. Nilai tukar terbaru sejak akhir Januari 2016 lalu untuk 1 Naira =Rp  69,76, terlihat cukup kecil dari nominal tukar terhadap Rupiah, tetapi Nigeria patut di beri apresiasi karena mampu bertahan di tengah badai krisis ekonomi global. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Nigeria semoga bermanfaat.