Nama Mata Uang Negara Mongolia

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Mongolia - Negara tekenal dan maju yakni Mongolia kini sudah menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi di atas 14% sejak tahun 2015 lalu. Meskipun dunia internasional dilanda krisis besar, Mongolia berhasil bertahan dan bahkan terus bertumbuh.

Perekonomian di negara ini memang sangat pesat dengan mengandalkan sektor pertambangan bahan mentah. Namun ada satu kendala yang jelas terlihat dimana keuntungan dari tambang baru bisa dinikmati oleh golongan elit saja, belum sampai ke rakyat miskin.
Nama Mata Uang Negara Mongolia
Dilihat dari kacamata dunia internasional, Mongolia memang diprediksi akan memiliki masa depan cerah, namun tidak bagi setengah warganya. Catatan akhir tahun lalu memberikan gambaran perekonomian di Mongolia khususnya di produk sosial bruto tumbuh sangat cepat. Namun sayang, angka kemisikinan di negara ini masih tidak mengalami penurunan bahkan cenderung bertambah.

Advertisement
Mongolia, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Tugrik kini banyak digunakan para kaum elit. Perputaran uang di negara ini hanya berpusat di sektor kaum elit saja seperti petinggi pabrik dan para pengusaha tambang. Satu daerah yang terkenal ditinggali penduduk miskin yaitu Gurun Gobi.

Di sana warga tinggal di tenda tradisional dan mendapatkan pemasukan dari pekerjaan tidak tetap. Bahkan jumlah warga yang tinggal di Ulan Bator sekitar 14 juta warga. Ular Bator merupakan satu lokasi dimana banyak warga miskin tinggal. Perbedaan jurang si miskin dan si kaya di Mongolia ini sangatlah terlihat jelas.

Satu penyebab jumlah kemiskinan bukanlah jumlah lapangan kerja kurang mencukupi, tetapi karena tidak tersedianya indusrti kecil yang bisa menampung para pekerja. Menjual bahan mentah menjadi satu kegiatan utama di sektor perekonomian Mongolia.

Mongolia, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Tugrik saat ini masih mengalami kesulitas dalam membuat infrastruktur dan alat transportasi umum. Jika Anda berkunjung ke Mongolia akan terlihat sebagian besar jalan raya tidak diaspal dan angkutan umum di negara tersebut masih sangat jarang. 

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Mongolia :

Nama Mata Uang Negara Mongolia Adalah Tugrik ternyata masih mempunyai pekerjaan rumah cukup besar meskipun pertumbuhan eknominya mengalami peningkatan signifikan. Untuk nilai tukar Tugrik terhadap Rupiah dari akhir Januari lalu berkisar 1 Tugrik = Rp 6.918,- Semoga pembahasan ini bermanfaat.