Nama Mata Uang Negara Monako

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Monako - Mungkin Anda pernah mendengar satu negara bernama Monako. Negara terkecil kedua di dunia ini berdekatan dengan Perancis dan sangat terkenal dengan destinasi wisatanya. Satu sumber utama pemasukan negara adalah pelancong. Maka dari itu perputaran uang di negara ini sangat cepat ditambah sebagai negara kecil tidak memiliki jarak jauh untuk pendistribusian barang.

Warga asing banyak yang meilirik Monako sebagai satu destinasi wisata menarik. Dari segi letak geografis, Monako berada ditepi laut sehingga perekonomian atau kegiatan wisata berpusat pada pelabuhan. Monako, Nama Mata Uang Lama Negaranya Adalah Franc dan sekarang telah berubah menjadi Euro yang sudah banyak digunakan para wisatawan dan warga lokal untuk bertransaksi.
Nama Mata Uang Negara Monako
Tidak seperti negara lainnya, Monako tidak memberikan cukai pendapatan warganya namun dari pihak pemerintah memiliki kuasa untuk mengatur setiap perputaran uang. Jadi pendapatan warga di Monako tergolong tinggi berbeda jauh dari pendapatan warga di Perancis. Mayoritas masyarakat Monako berasal dari Perancis dan Monegasque.

Advertisement
Selain mengandalkan sektor pelabuhan, ada tempat wisata kasino yang bisa digunakan untuk bermain. Jika Anda berkunjung ke Monako akan terlihat banyak dermaga dengan kapal pesiar berjejer di tepi pelabuhan. Anda bisa mencoba sensasi menaiki kapal pesiar sembari melihat pemandangan laut dan kota Monako dari laut.

Monako, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Franc dan banyak dipakai para warga beserta turis asing. Pelancong harus menukarkan uang asli mereka dengan Franc agar lebih leluasa dalam bertransaksi. Mata uang Franc yang digunakan Monako sama dengan mata uang dari Perancis. Lambang untuk mata uang Franc ini berlambang CHF dan nilai tukar terbaru sejak akhir Januari 2016 lalu menunjukkan untuk 1 Franc = Rp 13.373,-

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Monako :

Sebelum berwisata di Monako, sebaiknya Anda mencari informasi mengenai Monako, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Franc, tidak berfokus pada mencari informasi destinasi wisatanya saja. Meskipun berbentuk negara kecil, banyak pelancong merasakan sensasi berbeda saat berada di Monako. Anda bisa menjadikan Monako sebagai satu objek wisata tujuan di akhir pekan atau pada saat libur sekolah. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Monako semoga bermanfaat.