Nama Mata Uang Negara Maroko

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Maroko - Negara Eropa, Asia, dan Amerika kini sedang memulihkan diri pasca terjadinya krisis ekonomi global. Satu negara bernama Maroko, ternyata ikut menjadi korban dari krisis global. Namun, dampak dari krisis global tersebut masih belum mengakibatkan permasalahan ekonomi yang berat bagi Maroko.

Menjadi salah satu Organisasi Liga Arab yang bertempat di Cairo Mesir, Maroko menjadi satu-satunya negara dengan sektor pariwisata sebagai penyelamat dari terjangan badai krisis. Kita tahu bahwa Maroko, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Dirham, mata uang Dirham Maroko menjadi satu alat transaksi keuangan resmi sejak tahun 1960 dengan kode MAD.
Nama Mata Uang Negara Maroko

Dirham dibagi menjadi 100 santim dan masih dipecah lagi menjadi beberapa nilai yakni 10,20,50,100, dan 200 Dirham. Untuk nilai tukar mata uang Dirham kepada Rupiah terbilang cukup murah, sejak akhir bulan Januari 2016 yakni 1 Dirham Maroko = Rp 3.724,-

Advertisement
Meskipun lokasi dari Maroko berada di Afrika yang identik dengan gurun dan suhu panas, tetapi di Maroko kondisi geografis tergolong unik yakni hampir mirip dengan dataran di Asia, sehingga banyak para pelancong merasakan sensasi unik ketika mengunjungi Maroko. Kesuburan tanah Maroko memang terbilang sama dengan kondisi tanah di negara Asia, itulah yang menjadi sanjata andalan untuk menarik banyak wisatawan dalam mengekplorasi alamnya.

Negara dengan ibukota Rabat ini juga dikenal sebagai penghasil fosfat paling besar di dunia. Kita tahu bahwa Maroko, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Dirham tidak terkena dampak terlalu besar dari krisis ekonomi yang melanda di banyak negara. Dari situlah tambang fosfat dan sektor pertanian menjadi satu tiang ekonomi sehingga Maroko mampu bertahan krisis.

Sebuah negara yang bisa dibilang unik dimana letaknya berada di benua Afrika, namun kondisi wilayahnya menyerupai daerah Asia ditambah dengan berbagai sektor pariwisata dan perekonomian maju membuat Maroko berpotensi menjadi satu negara besar. Meskipun Maroko, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Dirham dengan nilai tukar terbilang cukup kecil terhadap Rupiah.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Maroko :

Tetapi dari segi perekonomian Maroko sudah sangat maju, terbukti dari tahun 1999 pendapatan perkapita penduduknya sudah mencapai 1300 Dollar Amerika. Maroko nama mata uang negaranya adalah Dirham kini menjadi bahan perbincangan dunia karena Maroko menjadi negara yang tidak terimbas parah oleh krisis dunia. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Maroko semoga bermanfaat.