Nama Mata Uang Negara Kirgizstan

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Kirgizstan - Negara ini dulunya adalah bagian dari Uni Soviet dan di sebut dengan negara Kirgisia. Namun setelah berpisah dari Uni Soviet negara ini mengubah namanya menjadi Kirgizstan. Negara ini berbatasan dengan Tiongkok, Kazakhtan, Tajikistan dan Uzbekistan. Dulu, ibukota begara ini bernama Frunze, namun sekarang bernama Bishkek.

Kirgizstan, nama mata uang lama negaranya adalah Rubel dan sekarang telah diganti menjadi Som Kirgizstan. Pada awalnya merupakan negara yang miskin dan kecil. Penghasilan utama negara ini adalah pertanian gandum, kentang, dan gula bit. Lalu produk utama pertaniannya adalah kapas, wol, tembakau, daging sapi dan domba. Negara ini juga mengekspor bahan industri berupa meas, merkuri, uranium, dan listrik.
Nama Mata Uang Negara Kirgizstan
Meskipun begitu, negara Kirgizstan ini merupakan negara yang melaksanakan reformasi pasar yang paling progresif dari negara-negara bekas Uni soviet. Bukan hanya itu, kesuksesan program stabilisasi juga sanggup menurunkan inflasi dari 88 % menjadi 15 % hanya dalam jangka waktu 3 tahun. Setelah perkembangan pesat itu, negara Kirgizstan ini pun mendapat perhatian khusus dari negara-negara internasional. banyak saham pemerintahan yang terjual.

Advertisement
Sempat terjadi penurunan pada tahun 1991 namun dengan cepat negara ini bisa bangkit kembali dengan bantuan negara-negara sekitarnya. Akhirnya pada tahun 1995 perekonomian negara ini sudah pulih kembali. Dan bisa menegakkan perekonomiannya secara kokoh pada tahun 1999. Kirgizstan, nama mata uang negaranya adalah Rubel ini mengembangkan sistem ekonominya dengan prinsip syariah. Ini berupa industri asuransi dan usaha lain yang menarik para investor asing.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Kirgizstan :

Bahkan, Kirgizstan mengesahkannya dengan menerbitkan kerangka hukum dan regulasi industri syariah melalui konsultan hukum. Wakil Perdana Menteri Kirgizstan, Tayirbek Sarpashev menuturkan bahwa semenjak Kirgizstan menerapkan sistem perekonomian berbasis syariah, negara ini semakin maju dan berkembang. Kirgizstan, nama mata uang negaranya adalah Rubel ini jika di konversikan ke Rupiah adalah 50.0 Rub sama dengan Rp9.200,- Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Kirgizstan Semoga bermanfaat.