Nama Mata Uang Negara Italia

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Italia - Italia, nama mata uang lama negaranya dalah Lira dan mata uang baru sekarang ini adalah Euro. Negara ini merupakan salah satu negara maju di dunia yang diputuskan sebagai negara Republik mulai pada tangga; 2 Juni 1946, dengan total luas wilayahnya adalah 301.338 km persegi dan memiliki penduduk sebanyak 60.788.845 dan kepadatan penduduknya 201,7/km2.

Italia sebagai salah satu negara dengan kebudayaan yang kental berbentuk Republik memiliki ibukota bernama Roma dan mata uang bernama Lira sebelum digunakannya Euro (€). Meski tidak lagi digunakan, mata uang Lira Italia memiliki sejarah dan sejumlah nilai yang digunakan untuk jual beli dan konversinya terhadap mata uang yang lain.
Nama Mata Uang Negara Italia

Berikut ini ulasan selengkapnya tentang Italia, nama mata uang negaranya dalah Lira sebelum Euro (€):

Kode, Istilah dan Sejarah

Nama Lira, selain merupakan istilah bagi mata uang Italia, Lira juga menjadi istilah bagi mata uang di beberapa negara dan juga merupakan salah satu ibukota di Uganda. Negara-negara yang pernah menggunakan mata uang Lira selain negara Italia sendiri diantaranya adalah negara San Marino, Lebanon dan juga negara Vatikan. Negara Turki dan Malta juga menggunakan Lira sebagai mata uangnya. Simbol atau kode mata uang dunia Italia yakni Lira (TI, ITA) ini adalah simbol ₤.

Advertisement

Nilai Mata Uang Lira Italia dan Pecahannya

Italia, nama mata uang negaranya dalah Lira memiliki uang kertas dengan nilai 50 ₤, 200 ₤, 500 ₤, 1000 ₤ serta 5000 ₤ untuk keberlangsungan keuangannya. Mata uang ini dapat ditukar dengan Euro (€) Italia yang digunakan sampai saat ini untuk bisa digunakan sebagai alat perekonomian dan jual beli di negara Italia itu sendiri.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Italia :

Konversi Italia, nama mata uang negaranya adalah Lira terhadap Rupiah Indonesia

Untuk menetapkan konversi mata uang Italia dari dan ke Rupiah Indonesia, diperbarui pada tanggal 29 Januari 106. Dari rupiah Indonesia (IDR) sebanyak 10.000 ke Lira Italia (ITL) adalah bernilai 1281. Sedangkan dari  Lira mata uang dunia Italia (ITL) sebanyak 1000 bernilai 7800 pada Rupiah Indonesia (IDR). Itulah pembahasan kami mengenai Nama Mata Uang Negara Italia Semoga bermanfaat.