Nama Mata Uang Negara Islandia

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Islandia - Islandia yang merupakan sebuah negara di barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik. Islandia, nama mata uang negaranya adalah Krona Islandia yang memiliki sejumlah nilai dan karakteristik dari negara tersebut. Islandia merupakan negara republik dengan jumlah penduduk sebanyak 323.002 jiwa sejak tahun 2013.

Negara dengan sejumlah keunikan dengan ketenarannya sebagai negara yang memiliki waktu terpanjang pada siang harinya ini juga memiliki cerita pada perekonomiannya. Ulasan selengkapnya mengenai mata uang Islandia di bawah ini.
Nama Mata Uang Negara Islandia

Kode, Istilah dan Sejarah

Negara Islandia, nama mata uang negaranya adalah Krona yang berdekatan dengan Greenland dan Norwegia ini digunakan dan ditetapkan sejak tahun 1885. Kode yang digunakan untuk mata uang ini berubah, dimana sebelumnya digunakan kode ISJ (Islandia Krona Lama) yang menjadi ISK (Islandia Krona Baru) pada tahun 1981.

Advertisement
Mata uang Islandia juga sempat mengalami penurunan nilai mata uang. Islandia yang termasuk negara kaya sempat terpuruk setelah adanya krisis ekonomi global atau krisis financial dunia. Yakni sebelum terjadinya krisis finansial dunia, dimana pada nilai 1 Euro senilai dengan 80 Krona. Namun saat ini,  1 Euro bernilai 158 Krona Islandia, dimana nilainya menurun.

Nilai Króna dan Pecahannya

Reykjavik merupakan ibukota dari negara Islandia, nama mata uang negaranya adalah Krona. Tiap satuannya terbagi menjadi 100 eyrir, dimana pembagian tersebut ialah 500, 1000 serta 5000 krónur. Terdapat uang kertas dan uang koin dalam Krona Islandia yang biasa digunakan dalam perekonomian sehari-hari. Bank Sentral Islandia ditunjuk pemerintah untuk mencetak dan mengedarkan uang pecahan koin dan kertas (banknotes).

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Islandia :

Konversi Mata Uang

Untuk kurs dari Rupiah Indonesia ke mata uang dunia Islandia, nama mata uang negaranya adalah Krona, data terbaru yang didapat dari mid-market rates pada tanggal 1 Februari 2016, didapati bahwa nilai tukar atau exchange rates Rupiah Indonesia (IDR) ke Krona Islandia ialah 0.006 ISK. Misalnya untuk Rp. 1.000.000,00 atau satu juta Rupiah Indonesia, akan senilai dengan 9.56 Krona Islandia. Itulah pembahasan mengenai Nama Mata Uang Negara Islandia semoga bermanfaat.