Nama Mata Uang Negara Hongaria

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Hongaria - Hongaria, satu Negara di daratan Eropa Tengah tepatnya di daerah Basin Carpathia berbatasan langsung dengan Austria, Slowakia, Ukrania, Rumania, Kroasia, Serbia, dan Slovenia. Dalam sistem ekonomi di Hongaria, penduduk melakukan transaksi jual beli menggunakan mata uang resmi yakni Forint. Mungkin Anda belum pernah mendengar tentang mata uang tersebut.

Setiap satuan dari Forint dibagi menjadi 100 Filler, dan nama Forint sendiri berasal dari kota di Italia, yakni Firenze pada tahun 1252. Hongaria pertama kali menggunakan mata uang ini pada tahun 1946. Lalu seperti apa kisah dari perkembangan ekonomi di Hongaria ini?
Nama Mata Uang Negara Hongaria

1 Forint berapa Rupiah?
1 Forint = Rp 46.4292

Sejarah di Hongaria telah menunjukkan bahwa sistem ekonomi sudah terbentuk sejak zaman Kekaisaran Romawi. Orang-orang pada masa itu telah mengerti bagaimana mengelola, membuat, dan menggunakan mata uang. Terbukti beberapa penemuan koin emas sebagai alat transaksi. Jika menengok pada kisah sejarahnya.

Advertisement
Ternate Nama Hongaria berasal dari nama aliansi Turkis pada abad ke 7 yang disebut Onogur. Kisah sejarah dari masa Kerajaan Romawi menjadi satu faktor awal mula sistem perekonomian di Hongaria.
Kini pada zaman modern pertumbuhan ekonomi di Hongaria mengalami peningkatan terbukti dengan standar kehidupan penduduk Hongaria menjadi yang tertinggi di antara beberapa negara Uni Eropa.

Seperti Slovenia dan Republik Ceko. Pada tahu 1990an Hongaria mengalami liberalisasi pada pasar sebagai bagian dari peralihan sistem ekonomi komunis menjadi ekonomi pasar. Selain itu Hongaria juga termasuk dalam anggota OECD (Organisation of Economic Cooperation and Development) pada tahun 1995, dan bergabung dalam WTO (World Trade Organization) pada tahun 1996, serta anggota Uni Eropa pada tahun 2004. 

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Hongaria :

Kini Pemerintah Hongaria sudah mengadopsi mata uang Euro sejak tahun 2010. Forint telah menjadi sejarah bagi perkembangan ekonomi di Hongaria, sebagai alat pembayaran. Itulah beberapa kisah sejarah dari perkembangan ekonomi di Hongaria beserta mata uangnya. Semoga informasi Nama Mata Uang Negara Hongaria memberikan manfaat bagi para pembaca artikel ini.