Nama Mata Uang Negara Dominika

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Dominika - Republik Dominika atau sering disebut dengan Dominika merupakan satu negara yang mengandalkan sektor pariwisata dalam mengembangkan perekonomiannya. Seperti yang kita ketahui Republik Dominika ini memiliki berbagai destinasi menarik berkualitas internasional. Tidak berbeda jauh dari negara lainnya dalam kegiatan ekonomi penduduk Dominika memakai mata uang resmi bernama Peso Dominika.

Ya, nama mata uang di negara ini memang menggunakan mata uang Eropa meskipun dari nama negaranya terdengar seperti negara di kawasan Afrika. Setiap mata uang pasti memiliki simbol atau lambang, nah, untuk mata uang Peso dari Dominika diberi lambang "$" atau biasa ditulis dengan "RD$". Tiap Peso Dominika dibagi menjadi 100 centavos atau sen yang dilambangkan dengan lambang “c”. Ternyata Peso Dominika menjadi satu-satunya mata uang untuk alat pembayaran yang sah dalam semua transaksi keuangan baik itu swasta dan publik.
Dominika, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Peso
Denmark, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Peso Dominika
1 Peso Dominika Berapa Rupiah?
1 Peso = Rp 303.91
Dalam perkembangannya, Peso Dominika terus menjadi alat transaksi dalam membuat, mengelola, dan mendistribusikan uang. Sebagai alat vital dalam memenuhi semua kebutuhan masyarakat, uang kini didesain dengan beberapa keunikan. Pada masa lalu bentuk dan desain dari uang terkesan klasik dan sederhana, ada yang terbuat dari kepingan perak, tembaga, dan emas. Dominika yang menjadi negara terkecil di dunia turut ikut andil dalam perkembangan mata uang Peso.

Advertisement
Dominika dibekali keindahan alam yang menawan, perekonomian di negara ini bergantung pada sektor pariwisata dan pertanian. Paling banyak dalam menyumbang PDB adalah di sektor pariwisata. Perputaran uang sangat cepat di sektor tersebut hingga hampir dipastikan adanya fasilitas money changer di beberapa tempat.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Dominika :

Pada zaman kuno penduduk Dominika sempat mengalami beberapa kejadian seperti terisolasi dan di tahun 1763 Perancis menyerahkan kepemilikan Dominika ke Britania Raya. Ternyata Britania Raya menjadikan Dominika sebagai pulau koloni dan terjadi emansipasi budak secara besar-besaran. Dominika mengalami masa kelam dalam penjajahan Britania Raya selama beberapa tahun, dan akhirnya pada tahun 1978 Dominika menjadi negara merdeka. Itulah tadi beberapa informasi mengenai Nama Mata Uang Negara Dominika, semoga bermanfaat.