Nama Mata Uang Negara Denmark

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Denmark - Negara Denmark pasti Anda pernah mendengarnya, salah satu negara bagian Eropa ini berbatsan dengan Laut Baltik dan Laut Utara. Sebagai negara maju, Denmark menggunakan sistem ekonomi kapitalis pasar campuran dan kesejahteraan sosial. Dalam menjalankan setiap transaksi keuangan, penduduk Denmark menggunakan mata uang bernama Krona. Tidak hanya Denmark saja yang memakai mata uang Krona, kepulauan Greenland dan Faroe juga memakai Krona. Dalam penamaannya, Krona sering disingkat dengan kr.
Denmark, Nama Mata Uang Negaranya Adalah Krone
Nama Mata Uang Negara Denmark
1 Krona Denmark Berapa Rupiah?
1 Krona = Rp 1 954.54
Konsep ekonomi kapitalis pasar campuran dan kesejahteraan sosial ternyata memiliki dampak baik bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, terbukti Denmark menjadi salah satu negara dengan pendapatan tertinggi dan mempunyai iklim bisnis terbaik di dunia. Dari sumber satu majalah Eropa mengatakan dari tahun 2006 hingga 2008.

Advertisement
Denmark menjadi satu tempat paling kondusif dan menyenangkan di dunia dilihat dari standar pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan. Bahkan pada tahun 2009 Denmark menduduki posisi dua dunia dalam Survey Global Place Index masih dibawah Selandia Baru. Karena kesejahteraan penduduknya dijamin negara, maka tidak ada kasus korupsi di kalangan petinggi negara, jadi perekonomian Denmark tergolong bersih dari praktek KKN.

Dibalik kesuksesan pereknomian Denmark, ternyata zaman dulu ada kisah sejarah dimana pada tahun 500SM – 1M di zaman besi sebelum adanya bangsa Romawi penduduk asli Denmark melakukan imigrasi besar-besaran ke daerah selatan Eropa. Kemudian pada saat bangsa Romawi berdiri terjalin hubungan perdagangan dengan suku-suku asli di Denmark mulai ramai. Dari situlah muncul alat transaksi berupa koin Romawi di Denmark.

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Denmark :

Dengan bermodalkan tata cara dalam perekonomian di zaman Romawi, Denmark menjalan kan perekonomian dengan baik hingga saat ini. Tidak sedikit negara-negara lain mencontoh sistem perekonomian negara ini. Dari kisah sejarah itulah setiap negara mulai mengenal sistem ekonomi untuk menggunakan mata uang sebagai alat transaksi. Pada saat ini zaman semakin maju dan sistem keuangan modern mulai dijalankan walau masih ada beberapa kendala. Itulah ulasan tentang Nama Mata Uang Negara Denmark, semoga bermanfaat.