Nama Mata Uang Negara Armenia

Advertisements

Nama Mata Uang Negara ArmeniaArmenia merupakan negara dengan kependudukan yang beragama kristen. Bangsa Armenia telah memeluk agama Kristen sejak awal abad ke-4. Yaitu sejak tahun 301. Warga Armenia kebanyakan berasal dari kelompok etnis dari pegunungan kaukasus di tanah tinggi Armenia. Banyak bangsa Armenia yang sudah tersebar di seluruh dunia. 

Namun masih banyak yang masih menempati wilayah asal mereka. Armenia ini mempunyai budaya yang cukup unik. Bahasa yang di gunakan di negara dengan populasi 3,2 juta jiwa ini adalah bahasa Armenia. Namun, bahasa ini juga mempunyai dua dialek yang berbeda yang bisa di mengerti oleh bangsa Armenia sendiri. Nama Mata Uang Negara Armenia Adalah Dram.
Nama Mata Uang Negara Armenia
Mereka membedakannya dengan Armenia Barat dan Armenia Timur. Perbedaan yang terlihat jelas adalah dialek Armenia Barat sering di gunakan oleh bangsa Armenia di perantauan dan Armenia timur di gunakan oleh bangsa Armenia yang masih di tempat asal mereka. Untuk negara Armenia, nama mata uang negaranya adalah Dram. Keadaan ekonomi di Armenia ini termasuk bebas. 

Advertisement
Hal ini di buktikan dengan peringkat Armenia di daftar negara dengan kebebasan ekonomi tertinggi. Armenia ini bisa melampaui perancis dengan skor 69,7 sekaligus menempati urutan ke 36. Untuk kerjasama yang di jalin Armenia ini di lakukan dengan berbagai negara. Namun semua kerjasama ini di landasi dengan perjanjian kemitraan dan kerjasama yang di buat oleh bangsa Armenia dengan negara-negara rezim perdagangan bebas. 

Seperti belarus, moldova, rusia, ukraina, uzbeskistan, dan lain-lain. Armenia, nama mata uang negaranya adalah Dram ini mempunyai ibukota dengan nama Yerevan yang kebanyakan industrinya adalah bahan pokok dan produk makanan, minuman beralkohol, industri metalurgi dan kimia. Sedangkan untuk bidang pertanian yang di kembangkan adalah tanaman tumbuh dan peternakan. Negara Armenia ini termasuk negara dengan kebijakan investasi dan perdagangan paling terbuka dan mudah bagi bangsa asing untuk menginvestasikan dana ke negara ini. 

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Armenia :
  1. Nama Mata Uang Negara Argentina
  2. Nama Mata Uang Negara Angola
  3. Nama Mata Uang Negara Amerika Serikat
  4. Nama Mata Uang Negara Aljazair
  5. Nama Mata Uang Negara Albania

Terlebih lagi jika negara tersebut mempunyai keunggulan. Untuk kurs dari Rupiah Indonesia ke Armenia, nama mata uang negaranya adalah Dram ini mempunyai perbedaan yang cukup tinggi. Yaitu Rp10.000,- sama dengan 353 AM. Ini juga bisa di konversikan 500AM sama dengan Rp14.150,- Itulah pembahasan kami mengenai Nama Mata Uang Negara Armenia semoga bermanfaat untuk anda semua