Nama Mata Uang Negara Amerika Serikat

Advertisements

Nama Mata Uang Negara Amerika Serikat - Siapa yang tidak kenal dengan Amerika Serikat? Amerika ini merupakan negara maju. Mata uang negara ini menempati kurs mata uang nomor satu di dunia dan jadi kurs cadangan devisa di luar Amerika Serikat. Penerbitan uang ini di kontrol oleh sistem perbankan resmi yaitu federal reserve. Amerika serikat ini bukan satu-satunya negara yang menggunakan dollar sebagai alat pembayarannya yang sah. 

Beberapa negara lain juga menggunakan mata uanag Dollar. Namun tentu saja, Dollar yang di gunakan satu negara dengan negara lain ini berbeda satu sama lain. namun mempunyai persamaan yaitu memeperbolehkan di gunakan dalam kapsitas legal de facto. Info terbaru mencatat, 1 dollar Amerika Serikat ini sama dengan 13.775 rupiah. 
Nama Mata Uang Negara Amerika Serikat
Mengenai perekonomian, tidak di ragukan lagi, Amerika Serikat adalah negara denga ekonomi terbesar di seluruh dunia. Partner dagang negara Amerika Serikat ini adalah, uni eropa, kanada, tiongkok, meksiko dan jepang. Sumber daya yang melimpah, infrastruktur yang maju dan produktivitas yang tinggi membuat negara Amerika Serikat ini menjadi salah satu negara terkaya di dunia.

Pendapatan ekonomi negara ini menduduki peringkat ke enakm di dunia, bukan hanya itu, Amerika serikat inimerupakan pemasok minyak bumi terbesar di dunia. Dan merupakan negara dengan perdagangan paling besar setelah tiongkok. Pada tahun 2010, Amerika Serikat masih menjadi negara pabrikan terbesar, dengan seperlima hasil pabrikan dunia berasal dari Amerika Serikat.

Dari 500 perusahaan terbesar yang ada di dunia, 132 diantaranya ada di Amerika Serikat. Pasar financial terbesar dan paling berpengaruh  juga jatuh pada negara ini. Namun, Amerika Serikat ini juga penah mengalami keterpurukan. Yaitu pada tahun 2007-2008. Yang menyebabkan kesulitan pada masa itu adalah adanya krisis keuangan. Kesulitan yang terjadi adalah, banyaknya pengangguran dan kemiskinan yang cukup ekstrim. 

Baca juga terkait Nama Mata Uang Negara Amerika Serikat :
  1. Nama Mata Uang Negara Thailand 
  2. Nama Mata Uang Negara Aljazair
  3. Nama Mata Uang Negara Albania
  4. Nama Mata Uang Negara Afrika Tengah
  5. Nama Mata Uang Negara Afrika Selatan

Dengan tingginya tingkat pengangguran, berkurangnya pendapatan rumah tangga, dan pemotongan anggaran federal, ekonomi Amerika Serikat semakin menurun. Namun, pada februari 2013, Amerika Serikat ini mulai bangkit lagi ekonominya. Dan berkembang lagi sampai seperti sekarang ini. Itulah pembahasan kami mengenai Nama Mata Uang Negara Amerika Serikat semoga bermanfaat untuk anda semua.